Kamis, 30 Agustus 2018

Hari Raya Idul Adha 1439 H : Ngariung Sareng CSSMoRA UPI

Berita acara
Rabu (22/08/2018)  telah dilaksanakan kegiatan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H di CSSMoRA UPI. Kami keluarga CSSMoRA UPI pastinya tidak ingin melewatkan hari yang mulia ini untuk merayakan hari besar islam bersama.



Kegiatan perayaan Hari Raya Idul Adha oleh CSSMoRA UPI dipegang kendali oleh DP3M. Kegiatan terdiri dari empat rangkaian acara, yakni melaksanakan Sholat Iduladha berjama’ah di Masjid al Furqon UPI, foto bersama keluarga CSSMoRA UPI, Kultum CSSMoRA UPI memperingati Hari Raya Iduladha, dan yang terakhir nyate bareng keluarga CSSMoRA UPI.



Kegiatan dimulai dari melaksanakan sholat Iduladha berjama’ah di Masjid al Furqon UPI bersama para mahasiswa UPI lainnya dan masyarakat sekitar. Sholat dimulai pada pukul 07.30 dan selesai hingga pukul 08.00. setelah itu seluruh keluarga CSSMoRA UPI berkumpul di Taman Bareti UPI untuk melaksanakan foto bersama. Dengan baju yang warna-warni nan cerah disertai dengan raut wajah gembira dari seluruh keluarga CSSMoRA UPI menambah syukur bahwa kita masih diberi kesempatan untuk bisa bertemu dan berkumpul pada momen Iduladha tahun ini. Dilanjut dengan kegiatan Kultum Hari Raya Iduladha CSSMoRA UPI dengan pemberi kultum dari anggota keluarga CSSMoRA UPI sendiri yakni Abdullah CSSMoRA UPI angkatan 2017. Seusai kegiatan Kultum, keluarga CSSMoRA UPI menyiapkan beberapa peralatan dan bahan yang dibutuhkan untuk nyate bareng. Setelah itu ba’da dhuhur keluarga CSSMoRA UPI nyate bareng di beskem CSSMoRA UPI yang terletak di gang darmawinata.

“jika pada saat hari raya idul fitri kita merayakan bersama keluarga kandung, maka sekaranglah saatnya kita bisa berkumpul dan merayakan hari raya idul adha bersama keluarga ideologis kita CSSMoRA UPI. Semoga kebersamaan dan kehangatan kita tetap terjaga sampai seterusnya dan bisa bertemu dikesempatan selanjutnya.” Tutur  Matahari selaku Ketua CSSMoRA UPI pada saat sambutan dalam acara Kultum Hari Raya Iduladha CSSMoRA UPI.

Nampak antusiasme yang tinggi dari keluarga CSSMoRA UPI dalam mengkuti setiap rangkaian kegiatan. Meskipun tidak semua anggota keluarga CSSMoRA UPI bisa mengikuti dan menghadiri rangkaian kegiatan dikarenakan kesibukan KKN dan sebagainya, namun kebersamaan masih tetap terjaga dan kegiatan berjalan lancar dan menyenangkan. Bahkan anggota keluarga CSSMoRA UPI yang dari angkatan atas menyempatkan kumpul bersama. Ini menandakan hubungan dan keutuhan keluarga yang masih terjalin erat. Ditambah lagi kegiatan nyate bareng menambah keakraban dan keeratan sialturahmi antara keluarga CSSMoRA UPI. Semoga sampai tahun-tahun berikutnya kita masih bisa bertemu di Hari Raya Idul Adha selanjutnya dan semoga terus terjalin silaturahminya. Semangat fams!

Share:
Posting Komentar
Diberdayakan oleh Blogger.