Kamis, 05 Mei 2016

Pelantikan Pengurus dan Musyawarah Kerja CSSMoRA UPI


Pelantikan dan Musyawarah Kerja CSSMoRA UPI


Pada kamis, tanggal 5 Mei 2016 telah berlangsung acara Pelantikan Pengurus dan Musyawarah Kerja (Muker) CSSMoRA UPI. Yang bertempat di University Centre  lantai 1, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Sekilas acara ini terlihat sama dengan acara pelantikan dan muker pada umumnya namun, ada yang istimewa dari acara pelantikan dan muker kali ini yakni, selain dihadirinya oleh Ketua CSSMoRA Nasional Muhammad Zidni Nafi’, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Organisasi KMNU (Keluarga Mahasiswa Nahdatul Ulama) Sapaat Abdul Salam, dan Ketua CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Abdul Wasik. Meskipun acara dimulai tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, karena beberapa hal. Namun, acara tetap berjalan dengan lancar dan khidmat. Tidak terkecuali ketika acara inti yaitu pelantikan pengurus CSSMoRA UPI periode 2016/2017 berlangsung. Acara pelantikan dan pembacaan ikrar pengurus dipimpin langsung oleh ketua CSSMoRA Nasional yaitu Muhammad Zidni Nafi’.

Anggota kepengurusan CSSMoRA UPI periode 2016/2017 berjumlah 39 orang, yang diketuai oleh saudara Nurul Aziz. Dengan struktur kepengurusan sebagai berikut: Arij Zulfi dan Nur Asmiati sebagai sekretaris, Ratu Aisyah Fajarinaya dan Amatullah sebagai bendahara. Selain itu terdapat tiga departemen dalam kepengurusan CSSMoRA UPI periode 2016/2017 ini, yakni PSDM, P3M, dan Kominfo, yang masing-masing diketuai oleh Sulkifli sebagai ketua departemen PSDM, Silfiya Ulinuha sebagai ketua departemen P3M, dan Syaima Hakim sebagai ketua departemen Kominfo.

Selain acara pelantikan pengurus, rangkaian acara yang tidak kalah pentingnya yaitu acara 30 menit bersama ketua CSSMoRA Nasional. Dalam kesempatan ini saudara Muhammad Zidni Nafi’ selaku ketua CSSMoRA Nasional yang akrab dipanggil kak Zidni ini, memaparkan tentang  program kerja dari masing-masing departemen di kepengurusan CSSMoRA Nasional periode 2016/2017. Salah satu point penting yang disosialisasikan kak Zidni adalah tentang temu regional. Temu regional ini bertujuan agar antar anggota CSSMoRA PTN satu dengan CSSMoRA PTN lain saling mengenal sehingga, terjalin tali silaturahmi yang erat antar anggota CSSMoRA. Dalam pokok bahasan ini kak Zidni memfokuskan bahasan kepada regional barat, mengingat keberadaan CSSMoRA UPI yang juga berada di regional barat. Kak Zidni juga menyingung tentang CSSMoRA regional barat yang belum pernah melaksanakan temu regional lagi setelah terakhir kali diselenggarakan di Jakarta pada tahun 2013. Lalu beliau juga mengapresiasi CSSMoRA regional timur yang rutin melaksanakan acara temu regional dengan berbagai kegiatan yang mempererat tali silaturahim antar anggota CSSMoRA khususnya CSSMoRA Regional Timur.

Program kerja CSSMoRA Nasional tahun ini yang juga merupakan terobosan untuk memperkenalkan CSSMoRA ke dunia eksternal adalah kerja sama dengan Aswaja TV, ini merupakan langkah yang bagus bagi eksistensi CSSMoRA sebagai organisasi yang terbuka, namun tetap menjunjung tinggi nilai kesantriannya. Tidak hanya dengan Aswaja TV,  Kepengurusan CSSMoRA tahun 2016/2017 juga menjalin kerjasama dengan Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI). Semoga dengan semakin banyaknya kerjasama yang terjalin dapat menjadikan CSSMoRA menjadi organisasi yang semakin berkembang, dan semakin baik dari hari ke hari.

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.