Sabtu, 14 Mei 2016

Pelaksanaan Tes Seleksi Online Mahasiswa PBSB di UPI

CSSMoRA UPI

Direktorat Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kementrian Agama RI kali ini mengelar seleksi online bagi calon mahasiswa Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB ) tahun 2016 di berbagai wilayah. Khusus di wilayah Provinsi Jawa Barat, kegiatan ini bertempat diberbagai titik. Ada yang di kampus UPI, UIN Sunan Gunung Djati, dan IPB. 


Di kampus UPI sendiri berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu (14-15/05/2016) yang bertempat  di Gedung DIREKTORAT TIK UPI Bandung. Adapun peserta yang mengikuti tes di kampus UPI berjumlah lebih dari 370 santri dari berbagai pesantren di Jawa Barat. 


Menegaskan kembali bahwasannya tes di kampus UPI kali ini hanya diberlakukan bagi pesantren yang berdomisili di provinsi Jawa Barat. Untuk teknis pelaksanaan tes, adalah dengan menggunakan sistem CBT (Computer Based Test. Ini merupakan teknis yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang masih menggunakan sistem manual. 


Selain itu, tes dilaksanakan dalam 2 sesi dalam sehari. Untuk sesi pertama dilaksanakan mulai pukul 07-00 hingga pukul 12-00 WIB, sedangkan sesi kedua akan di mulai lagi pada pukul 13-00 hingga pukul 18.00 WIB 


Dari tes ini, diharapkan peserta mampu mengerjakan soal dengan baik supaya bisa lolos dalam tes seleksi online mahasiswa Penerimaan Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) tahun 2016 ini.

Penulis : Dewi Indah Dahlia

Share:
Diberdayakan oleh Blogger.