Kamis, 14 Maret 2019

MI-TREN (Silaturahmi Pesantren) CSSMoRA UPI



MI-TREN (Silaturahmi Pesantren) : Mari berbagi, Gali potensi, Raih prestasi
bersama CSSMoRA UPI

Minggu (10/03/2019) telah terlaksana kegiatan MI-TREN atau Silaturahmi Pesantren di Saladi Islamic Boarding School Parongpong, Lembang. Kegiatan kali ini di pegang kendali oleh DP3M CSSMoRA UPI. Dengan mengusung tema “ Mari Berbagi, Gali potensi, Raih prestasi bersama CSSMoRA UPI” tercantum harapan CSSMoRA UPI yang memiliki background Pesantren bisa berbagi Ilmu, menjalin ukhuwah, menggali potensi bersama-sama, dan sebagai output semoga santri Saladin Islamic Boarding School bisa meraih prestasi dengan bekal ilmu dari CSSMoRA UPI.

Acara berlangsung cukup khidmat dan seru. Dimulai dari Pemberangkatan anggota CSSMoRA UPI menuju Saladin Islamic Boarding School Parongpong dengan transportasi berupa angkutan kota dan sebagian menggunakan motor. Setelah sampai di tempat, anggota CSSMoRA UPI disambut dengan hangat oleh para Santri dan pengasuh Saladin Islamic Boarding school. Tak lupa terlebih dahulu anggota CSSMoRA UPI melakukan Sowan kepada pengasuh Saladin Islamic Boarding School.




“CSSMoRA memiliki latar belakang yang sama dengan Saladin Islamic Boarding School yakni sama-sama Santri. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada adik-adik dan menjalin hubungan baik dengan Saladin Islamic Boarding School. Kegiatan Silaturahmi Pesantren ini adalah kegiatan rutin tahunan CSSMoRA UPI, semoga kedepannya bisa terus istiqomah dan menyebar jaring hubungan dan memberikan dukungan bagi pesantren di Indonesia khususnya di Bandung” ucap Zeed Hamdi Rukman selaku Ketua Umum CSSMoRA Periode 2018/2019 dalam sambutannya.

Dalam kegiatan Silaturahmi Pesantren ini, anggota CSSMoRA UPI berfokus pada Share to care bersama para Santri Saladin Islamic Boarding School. Para santri Saladin Islamic Boarding School dibagi menjadi 6 kelompok (dipisah laki-laki dan perempuan) dengan 3 tema pembahasan yang berbeda-beda sesuai dengan jenjang kelas.  Kelas X membahas tentang manajemen waktu, kelas XI tentang Cara mengelola emosi, dan kelas XII tentang Karir. Para santri terlihat sangat antusias selama mengikuti kegiatan sharing tersebut.



Keseruan bertambah sesaat seusai kegiatan share to care dilanjut dengan kegiatan pembagia Doorprize. Terlihat sekali semangat para santri kala itu menjawab pertanyaan-pertanyaan MC untuk sekedar mendapatkan Doorprize dari kegiatan MI-TREN. Tak lupa di sela-sela keseruan kegiatan, baik anggota CSSMoRA UPI maupun para santri turut menggemakan jargon CSSMoRA Loyalitas Tanpa Batas.




“teh kang, kapan-kapan main lagi yah kesini. Kita tunggu” ucap beberapa santri pada para anggota CSSMoRA UPI. Rasa syukur tak terhenti melihat kebahagiaan dan keceriaan serta antusias para santri Saladin Islamic Boarding School Kala itu. Berat rasanya harus berpisah dengan mereka. mereka yang juga mengingatkan kami pada masa-masa di pesantren dulu. Semoga tetap terjalin yah silaturahmi diantara kita. Semangat fams!



Share:

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.